Tuesday, January 29, 2013

Tinta Tato

Posted by Taufik ahadi at 3:19 AM
Dalam istilah sederhana, tinta tato adalah zat yang digunakan untuk memberi warna pada desain. Bisa jadi hanya gambar garis hitam, atau desain yang memiliki beberapa warna. Tinta yang disuntikkan ke dalam kulit di mana warna tetap. Tinta tato dimaksudkan untuk menjadi permanen, bagaimanapun, warna ini cenderung sedikit memudar selama periode waktu karena sistem kekebalan tubuh kita mencoba untuk memecah zat asing dan membawanya keluar dari sistem kami. Sebagian besar molekul pigmen yang terlalu besar untuk sel darah putih untuk memecah, dan itulah sebabnya, sebagian besar mewarnai tetap kecuali jika Anda ingin memilikinya dihapus di masa depan. Tinta tato tidak harus bingung dengan jenis lain dari tinta karena dibuat khusus untuk tato warna. Tinta tato biasanya terdiri dari dua komponen dasar, pigmen dan operator.

Pigmen
Pigmen bisa apa saja yang ditumbuk halus untuk memberikan warna. Beberapa pigmen yang digunakan untuk membuat tinta tato adalah mineral, sayur pewarna, plastik, dan garam logam. Kadang-kadang zat yang dapat digunakan untuk membuat warna yang sama. Beberapa warna dan pigmen yang digunakan untuk membuat mereka adalah: Biru - Kalsium Silikat Tembaga, Red - Iron Oxide, Hijau - Oksida Kromium, Kuning - Curcuma; Hitam - Karbon, dan Putih - Zinc Oxide.

Operator
Operator adalah cairan yang memberikan pigmen di bawah kulit. Para pembawa berkualitas baik mendistribusikan pigmen yang sama, menghindari penggumpalan bersama-sama. Mereka juga menawarkan sedikit disinfektan tindakan. Beberapa operator cair sering digunakan adalah: Listerine, Witch Hazel, dimurnikan Air, Propylene Glycol, Vodka, dan gliserin.

Efek atau resiko dari menggunakan tinta tato
Meskipun beberapa tinta modern dikatakan 100% aman, itu sebagian benar. Karena ada beberapa risiko umum yang terkait dengan pigmen tato, seperti, reaksi alergi, jaringan parut, reaksi fototoksik (reaksi dari paparan sinar matahari) dan beberapa efek samping. Berkali-kali plastik berbasis pigmen yang telah dilaporkan menyebabkan reaksi. Pigmen ini tidak diragukan lagi berisiko, meskipun beberapa mungkin aman, tapi kebanyakan dari mereka bersifat radioaktif atau beracun.

Menggunakan alkohol dalam tinta tato
Jika alkohol digunakan dalam tinta untuk mensterilkan permukaan kulit, memungkinkan lebih banyak bahan kimia untuk menyeberang ke aliran darah daripada tinta biasa. Hal ini juga diketahui bahwa alkohol adalah promotor. Dengan demikian, itu berarti alkohol bekerja sinergis dengan mutagen, teratogen, dan karsinogen, membuat mereka lebih berbahaya daripada mereka sendiri . Jika salah satu zat yang hadir dalam tinta, alkohol bersama mereka akan meningkatkan kemungkinan mutasi atau penyakit, tidak hanya di bagian mana tato tersebut dirancang, tapi seluruh tubuh.

Pengetahuan yang tepat
Medical-kelas bahan kimia yang digunakan dalam tinta tato yang aman dan khusus dibuat untuk keperluan medis. Untuk menghindari efek samping dari tinta tato, itu adalah keharusan bahwa orang yang mencampur tinta harus tahu teknik sterilisasi yang tepat, seperti, bagaimana melakukan sterilisasi panas dan dingin-sterilisasi? Dia harus memiliki pengetahuan yang tepat dari kebutuhan sterilisasi bahan yang berbeda. Hal ini disarankan oleh para ahli bahwa pigmen kering atau campuran tidak boleh panas disterilkan, karena panas dapat menyebabkan perubahan kimia dalam molekul pigmen. Kadang-kadang pemanasan juga dapat menghasilkan zat-zat beracun.

Namun, setelah penelitian, telah mengatakan bahwa etil alkohol, dalam bentuk vodka, adalah pembawa paling aman untuk pigmen. Propilen glikol membantu untuk menjaga pigmen dalam larutan. Anda dapat menemukan propilen glikol dan gliserin medis kelas di apotik, toko pakan pasokan, dan toko yang memasok untuk pembuatan sabun atau persiapan jamu. Setelah melalui artikel ini, Anda dapat mempersiapkan diri untuk meminta profesional tato pertanyaan tentang memastikan tato yang paling aman.

1 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 Pecinta Tato | Design by Kenga Ads-template