Tuesday, January 29, 2013

Penghapusan Tato

Posted by Taufik ahadi at 3:10 AM
Seni tato tubuh telah dilacak kembali ke zaman prasejarah. Bahkan, diyakini setua peradaban manusia itu sendiri. Metode dan teknik pembuatan tato berbeda dari satu budaya ke yang lain dan satu daerah ke daerah berikutnya. Namun, dasar dari semua metode adalah sama - suntik pigmen berwarna ke dalam kulit, yang menjadi permanen dengan waktu. Tidak hanya membuat tato, tapi penghapusan tato juga merupakan bagian penting dari seni tubuh. Ada berbagai alasan, karena yang orang ingin mendapatkan tato mereka dihapus. Sementara banyak dari mereka mendapatkan sukses dalam proses, akhir beberapa sampai mendapatkan bekas luka juga.

Banyak kasus penghapusan tato telah mengakibatkan bekas luka, penyakit kulit dan luka. Ada beberapa faktor, seperti ukuran dan lokasi tato, proses penyembuhan individu, bagaimana tato itu diterapkan dan untuk berapa lama tato telah di kulit, memutuskan hasil dari proses penghapusan. Hari ini, sejumlah metode penghapusan tato yang tersedia. Metode yang akan dipilih oleh dokter akan tergantung pada ukuran tato, lokasi serta lamanya waktu telah di kulit. Baca terus untuk mendapatkan melihat berbagai metode penghapusan tato.

Metode Penghapusan Tato:


Laser

Laser operasi dianggap sebagai salah satu metode terbaik penghapusan tato. Dalam metode ini, pertama-tama, krim atau gel yang diaplikasikan pada kulit, untuk membuatnya mati rasa. Setelah itu, sinar laser ditargetkan pada tinta tato. Akibatnya, tinta menerobos masuk ke dalam fragmen kecil, yang dikeluarkan oleh sel-sel pemulung (sistem kekebalan) tubuh, dengan waktu. Namun, Anda perlu melakukan perawatan laser lebih dari sekali, untuk menjadi sepenuhnya efektif.

Cahaya Terapi
Yang terbaru serta salah satu metode yang paling populer penghapusan tato, hari ini, adalah Intens Light Therapy (IPL). Hal ini hampir seperti terapi laser, satu-satunya perbedaan adalah bahwa di IPL, bukan laser, cahaya intensitas tinggi digunakan untuk memecah tinta menjadi fragmen kecil. Metode ini diyakini lebih menyakitkan daripada terapi laser dan jauh lebih efektif juga. Namun, metode IPL juga cukup mahal.
 
Bedah eksisi
Metode eksisi penghapusan tato lebih bermanfaat bila daerah tato relatif kecil. Meskipun digunakan dalam kasus tato yang lebih besar juga, dalam kasus itu, seluruh prosedur harus dilakukan secara bertahap. Dalam metode ini, anestesi lokal diterapkan untuk mematikan rasa pada area tato, tato setelah itu akan dihapus dengan pisau bedah. Ujung-ujungnya kemudian dibawa bersama-sama dan dijahit dengan baik. Metode eksisi membantu dalam penghapusan lengkap tato dan melibatkan perdarahan minimal.

Dermabrasi
Dermabrasi adalah satu lagi metode yang efektif penghapusan tato. Metode tertentu melibatkan pembekuan bagian tato, dengan penyemprotan dengan solusi. Setelah pembekuan daerah, alat abrasive digunakan untuk menghapus atau mekanis 'pasir' lapisan atas kulit. Setelah itu, daerah tersebut diperban. Lapisan kulit baru direnovasi, yang menggantikan 'diampelas' kulit setelah beberapa waktu, memiliki penampilan yang halus dan dihidupkan kembali, tanpa tato.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 Pecinta Tato | Design by Kenga Ads-template