Friday, February 1, 2013

Teknik Tato

Posted by Taufik ahadi at 7:25 AM
Seni tato adalah ribuan tahun. Padahal, manusia telah terlibat dalam seni tubuh sejak zaman prasejarah. Hari ini, setiap daerah dan setiap dunia memiliki teknik tato sendiri. Sebagian besar teknik telah berevolusi selama jangka waktu yang panjang, beradaptasi dengan kondisi iklim yang beragam, budaya dan etos di setiap daerah. Meskipun teknik tato berbeda di berbagai belahan dunia, hasil akhir tetap sama - pembentukan desain dan tanda pada tubuh. Jika anda ingin menjelajahi teknik utama tato di dunia, informasi berikut akan berguna.

Seni Teknik Tato Tubuh

Teknik Barat
Di negara-negara barat, mesin listrik digunakan untuk tujuan tato. Mesin ini diciptakan di Inggris dan dipatenkan pada 1800-an. Namun, sampai saat ini, telah mengalami beberapa perubahan saja, dengan dasar-dasar tetap sama. Dalam teknik barat, jarum yang solid, ditempatkan dalam tabung logam dicelupkan ke dalam secangkir tinta, yang bergerak naik turun bagian tubuh. Sebuah pedal kaki digunakan untuk mengontrol posisi dan mematikan mesin. Sementara hanya satu jarum yang diperlukan untuk membuat garis besar desain dimaksudkan, pewarnaan dan bayangan memerlukan kelompok jarum, disusun menjadi konfigurasi datar genap.

Teknik Jepang
Jepang memiliki gaya individu dari pembuatan tato, yang telah, sampai batas tertentu, berasal dari metode tradisional. Sebuah gaya tangan berbasis tato, teknik Jepang memanfaatkan menangani bambu rumit. Para menangani menggabungkan sekelompok jarum dalam diri mereka sendiri dan bekerja dengan cara yang lebih mirip dengan mesin tato tangan bertenaga. Sementara membuat tato, artis membentang kulit dengan satu tangan dan memanfaatkan jari penularannya, dips sikat ke dalam tinta hitam.

Teknik Samoa
Namun teknik lain tato yang terkait dengan budaya Pasifik terdiri dari satu Samoa. Dalam teknik tattoo, alat-alat tangan kayu yang memanfaatkan. Para seniman tato bekerja dengan bantuan dua alat dasar, yaitu menyapu tulang-tip dan tongkat mencolok. Menyapu dicelupkan dalam tinta dan ditempatkan pada kulit. Setelah itu, ia dipukul dengan tongkat, sehingga menusuk kulit. Sebagai seniman bergerak menyapu, pola terbentuk pada kulit. Dalam metode ini, sekelompok asisten membantu menjaga kulit kencang, sementara artis membentuk desain.

Teknik Thailand Kuno
Alat yang digunakan untuk membuat tato, sesuai teknik Thailand kuno, sangat mirip dengan yang digunakan oleh Barat. Alat tato terdiri dari tabung kuningan panjang, bersama dengan tongkat runcing geser yang berjalan di tengah rube. Artis membuat menggunakan salah satu tangannya untuk menenangkan kulit klien, sementara yang lain digunakan untuk mencelupkan alat dalam tinta dan kulit menembus dengan itu, seperti jarum mesin jahit. Tato Thailand kuno berputar di sekitar Buddhisme dan memiliki simbol-simbol agama sebagai desain utama.

1 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 Pecinta Tato | Design by Kenga Ads-template