Tuesday, January 29, 2013

Sejarah Tato Amerika Serikat

Posted by Taufik ahadi at 3:21 AM
Sebuah tato adalah desain yang permanen diukir di kulit dengan bantuan jarum dan tinta. Kata berasal dari istilah Tahitian "tatua" yang berarti "untuk menandai." Ini bentuk seni telah digunakan oleh orang-orang dari semua budaya & negara, selama berabad-abad. Bahkan di zaman kuno dekorasi kulit dengan tato yang indah adalah praktek yang populer, namun di Amerika Serikat, tato baru-baru ini memperoleh penerimaan sosial.

Sejarah Tato
Berbagai bentuk seni tato telah dipraktekkan oleh banyak budaya yang berbeda dari dunia, selama berabad-abad. Telah ditemukan bahwa orang Mesir mulai menggunakan tato sedini 4000 SM Jepang mulai seni tato pada sekitar 500 SM Mereka menggunakan bentuk seni untuk tujuan kosmetik dan agama. Mereka bahkan menggunakan tato sebagai merek yang dikenal dengan penjahat sebagai bagian dari hukuman mereka. Orang Jepang yang digunakan untuk membuat tato dengan menusuk kulit dengan jarum logam halus & menciptakan desain multicolor. Eskimo suku menemukan teknik baru dari tato menggunakan jarum tulang.

Asal Muasal Tato
Pada 1769, Kapten James Cook melakukan perjalanan ke Tahitia dan mengamati kebiasaan menandai kulit di pribumi. Dalam bukunya, The Voyage di H.M. Berupaya Bark, Cook menjelaskan istilah 'tatua' yang "meninggalkan tanda tak terhapuskan pada kulit." Di Amerika Serikat, toko tato dianggap berbahaya dan secara sosial tidak dapat diterima. Tapi pola pikir ini sekarang berubah & tato menjadi semakin populer di Amerika Serikat antara orang-orang dari segala usia. Seorang imigran Jerman, Martin Hilderbrandt, mendapat kehormatan dari tato profesional pertama di Amerika Serikat.

Tato Di Amerika Serikat
Selama masa awal tato yang dibuat oleh tangan, tetapi pada tahun 1891 mesin tato listrik pertama dikeluarkan kepada Samuel tattooist Irish O'Reilly di Kantor Paten Amerika Serikat. Ia memulai usahanya sebagai "salon tato" di New York City. Ini adalah studio tato pertama di Amerika Serikat. Segera panti tato menjadi tren di Amerika Serikat. Kemudian, selama Perang Dunia Pertama dan Kedua, militer Amerika Serikat mengadopsi tato sebagai sarana perlindungan dan zikir. Konvensi, majalah, dan jenis lain dari paparan, membuat tato populer di negeri ini.

Popularitas Tato
Orang-orang  sekarang sudah mulai menghargai artistik tato. Tato sering digunakan untuk mengungkapkan keyakinan pribadi dan agama. Hal ini sekarang dilihat sebagai bagian dari fashion dan generasi muda hanya tergila-gila tato. Kombinasi teknologi, kesadaran sejarah dan kemampuan artistik telah mengambil seni tato ke ketinggian tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Telah terlihat bahwa tato tangan juga membuat comeback di Amerika Serikat . Seni tato tumbuh begitu cepat hari ini bahwa hampir tidak ada negara yang tidak tersentuh oleh bentuk tato.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 Pecinta Tato | Design by Kenga Ads-template